KebunEmas.com

Senin, September 28, 2009

YUK KITA CINTA DUNIA..!!!!

Yuk cinta dunia…!!!! tapi tunggu dulu ikuti cerita berikut ya..
Berikut ini adalah cerita yang menarik untuk disimak…
Kisah seorang Abdullah
“Aku di beri rizki oleh Allah dengan harta yang berlimpah, penghasilan yang besar setiap bulannya… dan sepertinya setiap bulannya terus bertambah penghasilan tersebut.. aku berdoa agar keadaan ini tidak berubah ….aku berusaha memeliharanya dengan menggunakan rizki pemberian Allah itu di jalan Allah, zakat, sadaqah, infaq, selalu aku pelihara….agar aku mendapat gelar Dermawan…ya…gelar kehormatan seorang dermawan … yang tentunya diberikan oleh Allah…bila itu datangnya dari manusia aku juga tidak menolaknya… malah aku bersyukur dengan demikian mereka akan juga menghormati aku…sehingga makin mempermudah jalan hidupku….prinsipku aku beramal karena Allah SWT yang telah menjanjikan sesuatu yang membuat aku bahagia…memang sebagian orang menyalahkan niat seperti ini beramal karena mengharap pamrih…
Tapi menurutku..itu kan janji Allah…masa Allah mau menjebak makhluknya dengan janji yang benar tapi ujung-ujungya mendapat siksa….
Tapi kalau memang bisa beramal tidak mengharapkan pamrih dari Allah itu luar biasa alimnya dia…seperti kalangan sufi. Tapi kalau ngomongnya saya beramal karena mengharap ridho Allah tapi, sholat sunat jarang atau tidak pernah.. puasa sunat jarang atau tidak pernah dan sadaqah sedikit dan takut rugi…. Saya pikir tidak usah protes dengan orang beramal yang juga mengharapkan janji-janji Allah.
Bila demikian harus konsekuen dan ver harus pukul rata …..karena bekerja juga ibadah jangan terima laba dari berdagang/gaji harapkan saja ridho Allah….mau..??? …jadi janji Allah itu tidak MENJEBAK.
Yah..itulah prinsipku..sebagai seorang yang sedikit pengetahuan…
Aku akan terus mengumpulkan kekayaan pemberian Allah ini..aku sangat mencintainya,, dan sangat menyayanginya… sampai sampai aku harus bisa membawanya mati ke alam kubur dan seterusnya …bila aku nanti meniggal dunia…. Ya.. aku akan bawa hartaku….
Bahkan sekarang sudah aku kirim sebagian ke “sana” (mudah-mudahan diterima Allah) dan akan terus aku kirim hingga menjelang ajalku….amin..

Ya… saya pikir cerita ini boleh juga…
Kebanyakan kita takut beramal karena adanya pamrih.. padahal itu adalah janji Allah atau pamrih yang diberikan Allah.. kok malah kita takut… misal orang yang sadaqah akan dilipat gandakan rizkinya menjadi 10 kali lipat nilai sadaqah…dst… dua rakaat shalat sunat subuh.. akan mendapatkan lebih dari dunia dan seisinya….Asalkan janji itu datangnya dari Allah bukan dari manusia saya setuju dengan cerita itu…
Kemudian akhir cerita Abdullah menyatakan dia sangat mencintai dunia sampai-sampai mau dibawa hartanya itu ke alam kubur wah… gimana caranya …nggak boleh kan kita khubut dunia alias cinta dunia ….ya kan…. tapi …mungkin kiasan dari selalu berzakat dan bersadaqah atas hartanya itu kali ya… kalau itu aku juga setuju dan ikut…aku juga cinta dunia ah….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komentar anda..